TARUH KODE WIDGET SHOUTOXMU DI SINI

Minggu, 27 Februari 2011

Kiai Wahab dan Bung Karno

Kiai wahab chasbullah di kalangan NU adalah ulama terpandang. Menurut beberapa tokoh NU yang sempat bertemu dan bersahabat baik dengannya menyatakan bahwa Kiai Wahab adalah sosok pemimpin NU yang berwatak keras tetapi humoris. Dia sangat ahli dalam mencairkan suasana. Ketika terjadi ketegangan, suasana akan berubah apabila ada Kiai Wahab.dengan caranya sendiri suasana yang tegang akan berubah menjadi gelak tawa.
Rencana akan pemberlakuan demokrasi terpimpin oleh Presiden Soekarno mengguncang dunia politik Indonesia. Bung Karno harus melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh politik agar rencananya berjalan mulus.
Suatu ketika dalam suatu jamuan pertemuan dengan presiden soekarno di istana merdeka, kiai Wahab di tepuk pundaknya oleh Bung Karno sambil berbisik.
“pak Kiai, sampean harus ikut konsep saya,”kata Bung Karno.
Tentu saja Kiai Wahab tidak bisa berbuat apa-apa. Selama 15 menit Kiai Wahab tidak bisa bergerak. Jangankan bergerak, untuk berbicara saja lidahnya terasa kelu.
Tepi kiai wahab cepat menguasai keadaan. Tak lama kemudian, kiai tu pun mendekati Bung Karno dan menepuk pundaknya. Katanya: “Bung aku tidak mau ikut sampeyan. Aku sudah punya konsep sendiri,” katanya dengan sangat percaya diri.
Kali ini bungkarno yang tidak berkutik. Mendengar jawaban yang tidak di perkirakan sebelumnya, Bung Karno terdiam selama 30 menit.

0 komentar

Posting Komentar